4 Trik Jitu Memilih Kain Furing untuk Long Dress Berbahan Brokat

Long dress Muslim berbahan brokat tengah digemari. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa menggunakan fashion jenis ini untuk menghadiri acara-acara penting seperti pernikahan. Agar brokat tidak terlihat menerawang, maka dibutuhkan kain furing untuk melapisinya. Lalu, sebenarnya kain furing seperti apa yang dibutuhkan? Berikut ulasannya.

4 Trik Memilih Kain Furing untuk Long Dress Berbahan Brokat

Ada banyak bahankain furing yang sering ditawarkan oleh penjual kain. Dari mulai satin silk, sifon, asahi, hyget, dan lain-lain. Semuanya tentu memiliki karakteristik kain yang berbeda-beda, sehingga pemakainnya pun juga memiliki kecenderungan yang berbeda pula. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan akan bahan kain agar Anda tidak kecewa.

1. Bahannya nyaman

Syarat mutlak bagi kain furing adalah nyaman digunakan, sehingga tidak menganggu aktivitas. Karena itu, carilah kain yang lembut, ringan dan tidak mudah berserabut saat dicuci nantinya. Kain yang mudah berserabut akan menyebabkan Anda merasa gatal.

Kemudian, pilihlah kain yang yang terasa sejuk di kulit dan tidak berat untuk memudahkan Anda untuk bergerak bebas. Jangan lupa untuk mencari bahan yang mudah menyerap keringat. Karena jika tidak, Anda akan merasa gerah dan baju Anda mudah berbau.

2. Serat permukaannya polos

Brokat memiliki keindahan di balik kerumitan polanya. Karena itu, tonjolkan sisi istimewa itu dengan memilih kain furing yang polos. Jika tidak, maka motif kain furing akan terlihat tumpang tindih dengan brokatnya.

3. Warna yang tepat

Sebelum membeli kain furing, coba sesuaikan dulu kain tersebut dengan brokat maupun kulit Anda. Jangan sampai hanya karena salah pilih warna membuat brokat Anda terlihat aneh saat digunakan.

Untuk mendapatkan warna brokat yang menonjol, maka pilihlah warna yang berbeda dengan brokat. Namun, jika Anda tidak suka, maka pilihlah tone warna yang sama tetapi lebih terang atau lebih gelap.

4. Bandingkan harganya

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kain furing untuk long dress muslim Anda, maka sebaiknya datangi berbagai took, lalu bandingkan harganya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memperoleh kain furing yang berkualitas dengan harga yang tidak mengurang kantong. Tip satu ini juga berlaku untuk pembelian online ataupun offline, ya.

Keempat trik di atas bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kain furing yang nyaman untuk digunakan. Apalagi untuk long dress muslim brokat yang membutuhkan kain furing untuk menutup bagian terbuka. Maka, trik di atas pasti sangat membantu. Selamat berkreasi.